Kamis, 04 Oktober 2012

#1 SCOUT Born into my life


Heyyooo guys!! How’s your day? Now, gue bakal ceritain tentang how could I trap in this great activity called PRAMUKA!! Yap, gue jatuh cinta banget sama kegiatan satu ini. Gue bakal ceritain deh bagaimana awalnya gue terjun ke pramuka

Waktu itu ceritanya gue masih sd tuh, masih bocah, masih imut banget, pokoknya gemesin *apasih(?). yap, gue kenal pramuka waktu gue kelas 3 SD. Waktu itu yang kelas 3 SDnya ga boleh ikut pramuka gara-gara yg dicari Cuma kelas 4 aja, gue galau abiss gue harus gimana dong? #abaikan yah gue baru tau kelas 3 soalnya baru juga tuh pramuka di SD gue. Dan tau-tau langsung dapat juara 1. Hebat juga yah SD gue yang terpencil tapi indah ini u,u berat nih pisah sama nih SD.

Okeh lanjuuttt…. Akhirnya gue kelas 4. Gue bangga, kalo misalkan gue paus gue bakal acrobat dah saat itu juga. Gue bisa ikut pramuka !! Pembina SD gue waktu itu namanya ka FACHRUDIN, dan yang cwe…. Hmmm… kalo gasalaah… okeh gue lupa… sekian.

Langsung lanjut ceritanya diperkemahan. Gue kemah di SD kartika, gue seneng banget. Meskipun gue masih belum ngerti apa apa nihh. Pas ikut kemah gue kesel abis, nyesel ikut. Kemah itu ga enak sudah tidur diatas akar, kan sakitt*nangis* trus ga mandi-_- teruss yah teruss gue ga ada makan cukstauuu!!! Itu hanya kemah biasa bukan lomba, jadi Cuma dikasih materi-materi gitu ajasih

Lanjutt ke kemah sebenarnya! Yap!! Gue ikut LOMSAT!! Lomba satuan yang pertama kali gue ikutin itu bertepat di tanah merah dekat SMP PD 1! Gue ga begitu excited lagi sih sama kemah gue sudah terlanjur kesel. Dan walhasil kemah LOMSAT pertama berantakan, pentas seni kita nari daerah nya itu tari dayak, gue ga ikutan untuk satu ini. Gue ga bisa narii boossss…. Gue Cuma ngikut tali-temali, morse, dan apa yah gue lupa. Pengumuman akhir dari LOMSAT ini ga begitu mengecewakan sih. Tapi, bikin kaget GUE JUARA MORSE!!!! HOW’s HAPPY, RIGHT?? Meskipun Cuma dapat perunggu sih. Tapi kan ini LOMSAT pertama gue. Who’s care if that’s only bronze medal.
LOMSAT kedua gue bertepat ditempat yang sama juga nih. Tapi kali ini gue sudah kelas 5 sd. Teman gue sendiri yang jadi PINRUnya yaitu LIA kalo WAPINnya anak kelas 4. Gue sudah mulai rada eksis nih dipramuka, gue sudah bisa SEMAPHORE,MORSE dll daah. Dilomsat kedua ini rada berkesanlohh, dimana gue memenangkan 2 perlombaan padahal waktunya bersamaan. Rada keren sih kalo dilihat. WKWKWKWK. Tapi kejadiannya itu tidak sekeren ceritanya #apasih. Jadi gini kan awalnya gue Cuma MORSE tuh tugasnya, pas hari-H kaka Pembina gue kesel gara2 yel-yel ancur dan lomba tata upacara ancur walhasil gue disuruh maju SEMAPHORE gara2 yang tadinya tugasnya SEMAPHORE kurang lancer kalo baca-___- gue shock. Gimana MORSEnya. Tapi ALLAH masih sama aku ko, jadi ternyata MORSE rada diundur, jadi gue langsung lari ke TKP semaphore. Gue yang baca temen gue yang nulis, gue sudah ga ngurus sudah, yang gue pikir Cuma, “POKOKNYA GUE HARUS KUMPUL PERTAMA” setelah soal ke-20 selesai gue langsung suruh teman gue namanya DEVIKA untuk kumpul dan gue langsung kabur ke tempat MORSE. Yang terletak dipuncak gunung. Gue stress. Tapi untung belum dimulai, jadi gue langsung nyamperin temen gue dan ngusir yang satunya HAHAHA! Gue pun dengan seksama korek kuping denger tuh peluit. Dan lagi2 yang gue pikirkan Cuma “YANG PENTING GUE KUMPUL PERTAMA” dan yang kedua “JAWABAN HANYA KASIH LIHAT KE REGU CWO” dan yak selesai. Dan waktu pengumuman gue tambah shock, gara2 denger SEMAPHORE gue juara 1 and gold medal is on my hand. Dan ketika MORSE gue dapat silver medal!! Dan gue yang ngambil tuh wempel *gue disuru jadi PINRU sementara gara2 pinru yang aslinya sakit* oh yah gue juga mau bilang dipentas seninya gue nari lohh GUE NARI GUE NARI!!! Gue capslock tuh. Nari apa? NARI BALI!!! Lo semua pasti kaget kalo lht fisik gue gimana kalo lagi nari bali, udah mat ague sipit gitu yakan dan bajunya itu Cuma pake kemben bung-_______-


Okeeh sekian untuk cerita SCOUT BORN INTO MY LIFE!!gue harap yang baca ga nyesel, dan ga bingung dahh… sekian.  See ya guys
Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Poskan Komentar